Kesehatan

4 Tips Pilih Situs Donasi Kesehatan yang Pas

Banyak orang yang ingin donasi harus seksama memilih organisasi untuk meluangkan uang bantuan. Bagi Anda yang ingin donasi kesehatan demi membantu orang – orang yang membutuhkan, gunakan saja tips – tips yang akan dijelaskan pada artikel berikut ini!

 

  1. Cari Informasi Tentang Kredibilitas Organisasi

Organisasi donasi yang baik harus memiliki kredibilitas yang baik. Kredibilitas ini dapat dilihat dari surat – surat izin dan nama dari organisasi tersebut. Jika organisasi sudah dikenal dan memang menunjukan programnya di masyarakat yang membutuhkan, tentu pilihan donasi ke organisasi tersebut lebih aman.

 

  1. Selalu Cek Afiliasi

Saat memilih situs donasi online, pastikan afiliasi organisasi di belakangnya. Biasanya organisasi yang memiliki afiliasi dengan organisasi besar internasional atau pemerintah akan lebih baik. Semakin besar afiliasi organisasi tersebut dengan badan yang besar, makin baik juga pengelolaan donasi yang dilakukan.

 

  1. Pastikan Ada Kontak yang Jelas

Kebanyakan layanan donasi kesehatan terkesan kurang profesional karena sulit dihubungi. Hal ini membuat donatur kesulitan memastikan apakah dana yang diberikan sudah sampai target. Organisasi profesional bekerja lebih baik pada layanan kontaknya. Mereka bahkan bisa kirim newsletter via email soal info penggunaan dana donasi Anda.

 

  1. Lihat Proyek Donasi dan Bukti Aktivitas Bantuannya

Saat memilih situs dan organisasi donasi yang bagus, pastikan cek program dan proyek yang mereka lakukan. Biasanya info ini dapat Anda cek di area portofolio situs. Semakin mudah data dicari, makin transparent organisasi tersebut.

Organisasi yang memang kompeten pasti bangga dengan program bantuan mereka. Jadi carilah yang memiliki aktivitas rutin bantuan agar dana Anda disalurkan baik.

 

Rekomendasi Situs Donasi yang Baik

Jika ingin tempat donasi yang terpercaya, sangat direkomendasikan situs donasi online cabang UNICEF Indonesia. UNICEF adalah organisasi kemanusiaan yang diakui secara internasional. Program – program organisasi ini juga sudah terbukti membantu banyak pihak di Indonesia.

Mereka menyediakan donasi tidak hanya seputar kesehatan tapi juga pendidikan dan kesejahteraan orang miskin. Bila ingin dana donasi Anda dikelola baik, kunjungi saja situs UNICEF 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.