Travel

Berwisata ke Jalan Malioboro Yogyakarta

Berbicara soal tempat wisata di Yogyakarta memang tidak ada habisnya. Beberapa di antaranya bahkan sangat populer hingga mancanegara. Yogyakarta menawarkan berbagai destinasi yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Jalan Malioboro. Meskipun hanya sebuah kawasan jalan raya, Malioboro memiliki sisi khas tersendiri yang membuatnya digemari banyak wisatawan. Untuk mengetahui wisata Jalan Malioboro, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Mengenal Jalan Malioboro

Jalan Malioboro ini terbentang sekitar 2,5 km, mulai dari Tugu Yogyakarta hingga Kantor Pos Yogyakarta. Bisa dikatakan juga kalau tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi dari kunjungan. Lokasi Jalan Malioboro sendiri dekat dengan Keraton Yogyakarta dan juga Gunung Merapi. Usut punya usut, ternyata dulunya jalanan ini hanyalah sebuah jalan sepi yang memiliki banyak pohon asam di bagian tepinya. Dulu, tempat ini biasa dilewati oleh orang-orang yang akan pergi ke Keraton, Pasar Beringhardjo mauun Benteng Vredeburg.

Berwisata Kuliner di Jalan Malioboro

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan saat berkunjung ke Jalan Malioboro adalah berwisata kuliner. Pengunjung yang datang bisa menemukan banyak pedagang kaki lima yang menjual aneka sajian. Di area Jalan Malioboro juga bisa ditemukan wisata kuliner khas Yogyakarta seperti gudeg. Sementara itu, untuk minuman, pengunjung bisa menemukan minuman yang tidak kalah khas yaitu es dawet.

Menaiki Transportasi Tradisional

Pengunjung yang datang ke jalan Malioboro bisa menemukan banyak tukang becak dan juga delman. Becak dan delman ini bisa mengantarkan pengunjung untuk mengelilingi ataupun menikmati suasana jalanan Malioboro. Biasanya, ada paket tertentu yang ditawarkan untuk bisa berkeliling. Selain itu, delman juga bisa dijadikan sebagai transportasi untuk mengelilingi beberapa spot menarik di Yogyakarta.

Alunan Musik di Jalan Malioboro

Selain moda transportasi tradisional yang unik, pengunjung juga bisa merasakan suasana Jalan Malioboro dengan iringan musik yang berasal dari gamelan Jawa. Baik itu, diputar dari kaset maupun dimainkan langsung oleh seniman yang ada. Jalan Malioboro tidak hanya bisa dikunjungi pada siang hari, tetapi juga malam hari.

Membahas salah satu wahana rekreasi terpopuler di Jogja seperti Jalan Malioboro ini tentu bisa mendatangkan rasa penasaran sekaligus keinginan untuk berkunjung. Ya, liburan adalah salah satu kegiatan seru untuk merefresh kembali pikiran dan mendapatkan pengalaman. Namun, ada baiknya kamu untuk merencanakan liburan tanpa ribet dengan pemesanan yang mudah.

Sekarang hal tersebut bisa kamu dapatkan lewat Pegipegi. Kamu bisa mencari moda transportasi sesuai kebutuhan. Kamu juga bisa cek jadwal tiket bus lewat Pegipegi dengan mudah. Pemesanan bisa dilakukan dengan ringkas di aplikasi Pegipegi. Berbagai promo menarik juga tersedia di Pegipegi. Sudah saatnya kamu merencanakan liburan dan pilih akomodasi sesuai lewat Pegipegi. Nikmati kemudahan dan kenyamanan untuk berlibur bersama Pegipegi. Yuk pesan sekarang.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.