Direktur Allianz menghimbau agar masyarakat segera beli asuransi sejak masih muda, apalagi dengan banyaknya resiko yang sewaktu-waktu dapat menyerang, sehingga harus dipersiapkan secara matang agar tidak menyesal. Sayangnya meskipun sudah tahu akan besarnya manfaat yang didapatkan dari asuransi, namun masih banyak orang yang menunda atau bahkan tetap enggan untuk beli produknya.

Allianz sendiri menawarkan begitu banyak pilihan produk yang tentunya akan pas untuk dijadikan sebagai proteksi Anda, baik itu untuk diri sendiri maupun juga keluarga di rumah. Umumnya semakin bertambahnya usia, serta semakin banyak peran yang diambil dalam rumah tangga makan kebutuhan akan asuransi menjadi semakin tinggi, jangan sampai diabaikan jika tidak ingin menyesal. Karena dalam hidup ini berbagai resiko sangat mungkin terjadi.

Tips Beli Asuransi Untuk Pemula

Direktur Allianz juga membagikan sejumlah tips, bagaimana caranya agar pemula bisa mendapatkan produk asuransi yang pas sesuai kebutuhan. Berikut ini diantara tipsnya yang dapat Anda ikuti saat membeli, yaitu:

  1. Belilah polis karena kebutuhan, jangan pernah membeli asuransi hanya karena ikut-ikutan teman atau gengsi. Percayalah nantinya Anda akan menyesal jika seandainya motivasi beli asuransi hanya disebabkan oleh gengsi. Sehingga penting untuk melakukan evaluasi terlebih dahulu apakah yang menjadi kebutuhan Anda, sebelum memutuskan untuk beli produknya.
  2. Memilih agen atau perusahaan asuransi yang tepat, seperti yang diketahui bahwa Indonesia ini merupakan sebuah negara yang paling banyak penawaran produk asuransinya, mulai dari perusahaan asuransi dari dalam negeri sampai yang berasal dari luar negeri. Pilah-pilih yang paling tepat sangatlah penting, sehingga dapat mengurangi resiko penyesalan. Mengingat banyaknya perusahaan asuransi yang jatuh bangkrut belakangan ini.
  3. Carilah premi yang sesuai kemampuan financial, tentunya Anda sendiri tidak ingin mengalami kondisi layaknya gagal bayar bukan, sebuah kondisi yang cukup sering dialami oleh nasabah asuransi, membuatnya harus kehilangan manfaat asuransi karena polis lapse disebabkan oleh ketidakmampuan dalam membayar kewajiban premi. Jadi paling aman adalah dengan membeli premi yang harganya paling pas atau sesuai kemampuan keuangan Anda.
  4. Pertimbangkan dengan baik produk yang akan dibeli, contohnya adalah produk asuransi kesehatan yang jenisnya banyak, terbagi atas asuransi kesehatan rawat inap, asuransi kesehatan penyakit kritis serta masih banyak lagi diantaranya. Hal-hal tersebut hendaknya dipertimbangkan dengan baik agar mendapatkan yang paling pas.

Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Membeli Asuransi

Adapun juga beberapa kesalahan yang umum terjadi, serta pastinya penting untuk Anda hindari pada saat ingin membeli asuransi, diantaranya adalah:

  1. Beli karena tawaran premi murah, siapa yang tidak tergiur jika seandainya ada yang menawarkan asuransi yang preminya murah, namun juga patut diketahui bahwa kualitas produk setara dengan harga premi yang dibayarkan. Jadi jika seandainya premi murah, maka jangan berharap manfaat yang diberikan akan besar.
  2. Beli karena ikut-ikutan teman, faktanya punya asuransi memang tampak seperti sebuah trend di zaman sekarang, sehingga karena melihat banyak teman yang memiliki produk keuangan tersebut, maka tertarik melakukan pembelian. Hindari pembelian secara impulsif hanya karena ikut-ikutan, pasalnya kebutuhan asuransi antara satu orang dengan yang lainnya berbeda. Sehingga tidak dapat disamakan.
  3. Tidak melakukan evaluasi keuangan, inilah kesalahan yang rentan menyebabkan seseorang mengalami gagal bayar premi, yaitu ketidakmampuan untuk memenuhi kewajiban pembayaran atas premi asuransinya. Karena sebenarnya tidak melakukan evaluasi keuangan terlebih dahulu. Sehingga tidak tahu jika harga yang dipilih di luar batas kemampuan keuangan.
  4. Asal pilih perusahaan penerbit asuransi, apalagi dengan banyaknya pilihan saat ini rata-rata orang akan asal-asalan dalam memilih, padahal tidak semua perusahaan tersebut terbukti aman dan terpercaya.

Semakin banyak inovasi baru yang dihadirkan oleh Direktur Allianz  jadi bisa segera beli sekarang juga, tidak ada ruginya bagi Anda untuk membeli asuransi sejak masih muda, karena bisa mendapatkan premi lebih terjangkau, sekaligus terproteksi secara optimal sejak masih muda. Hidup dengan asuransi nantinya akan membuat pikiran menjadi jauh lebih tenang, karena tidak perlu lagi mengkhawatirkan masa depan yang tidak pasti.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *