Ini 6 Kriteria Asuransi Jiwa Terbaik Di Indonesia Yang Baiknya Anda Perhatikan Sebelum Memilihnya

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk asuransi yang dapat memberikan perlindungan untuk individu. Perlindungan tersebut adalah perlindungan resiko finansial akibat tertanggung meninggal dunia. Dengan adanya asuransi jiwa, keluarga atau ahli waris tertanggung akan mendapatkan santunan saat pemilik asuransi meninggal. Dengan begitu keluarga akan memiliki uang yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan ekonomi khususnya yang berhubungan dengan biaya pemakaman, perawatan sebelum meninggal hingga berbagai kewajiban yang belum tuntas yang dimiliki oleh tertanggung. Ada banyak produk asuransi jiwa yang dipasarkan oleh perusahaan asuransi, akan tetapi agar mendapatkan manfaat yang terbaik dan sesuai dengan kemampuan Anda, pastikan untuk mengecek kriteria berikut ini sebagai kriteria asuransi jiwa terbaik di Indonesia.

Sebelum membeli asuransi jiwa, berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan dan sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan:

  • Premi asuransi.

Yang pertama kali harus dilihat adalah premi asuransi. Tentu saja hal ini sangat penting karena premi akan menjadi kewajiban Anda. Jika terlambat membayar premi asuransi, perlindungan akan hilang atau hangus. Pastikan premi yang diwajibkan masih sesuai dengan kemampuan ekonomi Anda. Akan lebih baik jika sebuah produk asuransi memberikan keleluasaan bagi calon pemilik asuransi untuk memilih sendiri premi asuransinya.

  • Uang pertanggungan.

Setelah premi disesuaikan, lihat berapa uang pertanggungan yang nantinya akan menjadi hak keluarga jika terjadi resiko. Pastikan dengan uang premi tadi, uang pertanggungan sudah sesuai. Selain itu ada juga produk asuransi yang memberikan keleluasaan bagi pemilik asuransi untuk menentukan uang pertanggungan yang dibutuhkan sehingga Anda bisa melakukan perencanaan keuangan untuk melindungi finansial keluarga ketika Anda sudah meninggal dunia.

  • Masa perlindungan.

Saat ini asuransi jiwa terbaik di Indonesia lebih banyak menggunakan premi pendek satu tahunan dibandingkan dalam jangka waktu yang lama. Dengan begitu pemilik asuransi akan lebih mudah melakukan pembayaran premi karena lebih ringan. Meski begitu perlindungan atau polis bisa direnew dengan mudah yaitu dengan melakukan pembayaran premi di periode selanjutnya.

  • Cara klaim asuransi.

Asuransi jiwa yang baik akan memberikan cara klaim yang semudah mungkin untuk keluarga tertanggung. Pastinya keluarga berada dalam masa duka cita sehingga mengajukan proses klaim diharapkan bisa dilakukan dengan cepat dan mudah. Pilihlah asuransi jiwa yang bisa memberikan proses klaim secara online agar lebih mudah.

  • Manfaat tambahan.

Saat ini asuransi jiwa bukan hanya bisa memberikan perlindungan untuk resiko kematian saja. Asuransi jiwa juga bisa memberi perlindungan untuk resiko cacat tetap yang terjadi pada tertanggung. Dengan begitu uang pertanggungan dapat digunakan untuk biaya perawatan maupun fisioterapi. Selain itu jika tertanggung kehilangan pekerjaan maka uang pertanggungan bisa digunakan sebagai pengganti.

  • Cara pembelian yang mudah.

Kriteria yang tak kalah penting adalah memiliki cara pembelian yang mudah. Sebaiknya asuransi jiwa juga tidak perlu menyertakan syarat cek kesehatan untuk masyarakat bisa memilikinya. Beberapa produk asuransi bahkan sudah bisa dibeli secara online.

Itulah beberapa kriteria untuk memilih asuransi jiwa terbaik di Indonesia . Gunakan kriteria tersebut untuk memilih asuransi jiwa sebelum membeli. Asuransi yang direkomendasikan adalah Flexi Life dari I Love Life Astra dimana Anda bisa menentukan sendiri uang pertanggungan dan premi yang harus dibayarkan sesuai kemampuan. Selain itu asuransi bisa dibeli dan diklaim secara online sehingga memudahkan Anda dan keluarga. Segera cek informasi lengkap mengenai Flexi Life di website resmi I Love Life Astra.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *