Lion Parcel menjadi salah satu penyedia jasa pengiriman yang memberikan layanan pick up paket. Layanan ini sendiri cocok untuk kamu yang tidak ingin keluar rumah untuk mengirimkan ke agen.

Selain itu terkadang kamu yang berbisnis online dan jumlah pengiriman sudah banyak juga tepat memanfaatkan layanan ini. Menguntungkannya, layanannya tidak memberi tambahan biaya alias gratis.

Kalau kamu berminat, ada beberapa tips supaya pengambilan paketnya berhasil dilakukan pihak Lion Parcel. Termasuk dengan mengordernya melalui aplikasi, pengisian alamat dengan tepat, hingga menyimpan kode booking.

4 Tips Berhasil Pick Up Paket dengan Jasa Pengiriman Lion Parcel

Perlu kamu ketahui bahwa ada dua pilihan untuk layanan jemput paket dari Lion Parcel. Pertama adalah pick up reguler, di mana paketnya akan diambil langsung oleh kurir. Jenis kedua adalah pick up POS favorit, yaitu paketnya dijemput agen favorit atau kurir mitra pos. 

Nantinya pada jenis ini kamu dapat meminta kurir mengambilnya di agen terdekat. Kini akan kami bahas mengenai cara serta tips supaya layanan penjemputan ini berhasil. Salah satunya harus request pengambilan dilakukan ketika jam operasional POS supaya langsung diproses.

  • Pemesanan Lewat Aplikasi

Layanan pick up dari jasa pengiriman Lion Parcel ini hanya dapat dilakukan melalui aplikasi. Jadi pastikan kamu sudah mengunduhnya melalui Play Store atau App Store.

Nama aplikasinya sendiri adalah “Lion Parcel”, di mana terdapat banyak fitur menguntungkan didalamnya. Termasuk untuk cek ongkir, melacak pengiriman, membership status, serta tentunya menu untuk penjemputan paket.

Nantinya kamu tinggal pilih menu “pick up” setelah berhasil install aplikasi. Lalu pilih dahulu salah satu dari jenis pengambilannya, apakah ingin dengan cara reguler atau POS favorit.

  • Isikan Alamat dan Jenis Barang dengan Tepat

Langkah selanjutnya jangan lupa mengisi detail alamat dan jenis barang dengan tepat. Sehingga pihak jasa pengiriman juga tidak salah atau kesulitan mencari lokasi pengambilan.

Pastikan juga jenis barangnya kamu tulis dengan mendetail. Termasuk jumlah, hingga total beratnya juga. Sehingga kurir atau yang mengambil dapat menggunakan moda transportasi pengangkutan paling sesuai.

  • Simpan Barcode Booking

Ketika selesai mengisikan jenis barang berikut alamat penjemputan, kamu akan memperoleh barcode dan kodenya. Tips pick up berhasil selanjutnya adalah jangan lupa simpan barcode berikut kode booking. 

Langkah ini dilakukan karena barcode akan diserahkan ke kurir jasa pengiriman ketika proses penjemputan. Umumnya kode sendiri terdiri dari empat digit yang dapat dilihat pada bagian bawah barcode.

Tips lain berhubungan dengan barcode ini adalah jangan memberikannya ke pihak lain sebelum barang sampai ke tujuan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan barangnya hingga sampai lokasi tujuan.

  • Pesan saat Jam Operasional

Tips terakhir adalah sebaiknya pesan ketika jam operasional agen atau POS. Sehingga akan diproses sesegera mungkin. Kalau tidak saat jam operasional, biasanya penjemputan dilakukan jasa pengiriman pada hari berikutnya.

Dapat disimpulkan bahwa layanan pengambilan paket ini dapat dilakukan hanya lewat aplikasi Lion Parcel. Maka kamu perlu mengunduhnya dahulu di Play Store atau App Store.

Nantinya supaya pengambilan berhasil, harus isikan detail alamat dan jenis barang dengan tepat. Termasuk jumlah atau banyaknya, serta berat total barangnya. Jangan lupa untuk menyimpan barcode beserta kode booking.

Terakhir lakukan permintaan pengambilan pada jam operasional pos. Perlu kamu ketahui juga bahwa jasa pengiriman Lion Parcel ada batas waktu request pick up mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

 

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *