Otomotif

Jajal Mobil Listrik di GIIAS 2021, Jokowi Dorong Percepatan Produksi EV

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyempat waktu untuk mengunjungi pameran GIIAS 2021 hari ini, Rabu, 17 November 2021. Dalam kesempatan itu, ia sempat menjajal mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV di halaman parkir ICE BSD, Tangerang.

Usai meninjau pameran GIIAS 2021, Jokowi mengungkapkan pentingnya membangun ekosistem kendaraan ramah lingkungan dan rendah emisi di Indonesia. Pemerintah juga akan mendorong percepatan produksi mobil listrik di Tanah Air.

“Kami juga mendorong produksi mobil listrik dan mobil hybrid, sekali lagi, semuanya harus ramah lingkungan,” kata Jokowi kepada wartawan di GIIAS 2021 hari ini, Rabu, 17 November 2021.

Orang nomor 1 di Indonesia itu juga mengaku telah bertemu dengan CEO sejumlah jenama otomotif yang ikut di GIIAS 2021. Dalam pertemuannya itu, ia menyampaikan tujuan pemerintah untuk mendorong pembangunan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

“Tadi saya sudah bertemu dengan CEO, saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang,” ujar Jokowi.

Jokowi hadir di GIIAS 2021 dengan didampingi Menteri Sekertariat Negara Pratikno, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, serta Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi turut menyambut Kedatangan Jokowi dan rombongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.