Tips

Jenis Tanaman yang Cocok untuk di dalam Rumah

Memiliki ruangan yang cantik adalah impian bagi setiap orang, terlebih bagi mereka para wanita. Namun untuk membuat ruangan rumah menjadi bagus dan unik, diperlukan sebuah hiasan untuk menjadi pajangan didalam ruangan.

Salah satu hal yang diperlukan yakni tanaman, dimana tanaman pada ruangan juga bisa melahirkan kesan yang nyaman dan terasa sejuk. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi jenis tanaman yang bisa anda gunakan untuk mempercantik ruangan, antara lain yakni :

Apa Saja Jenis Tanaman yang Cocok untuk di dalam Rumah?

 

  1. Tanaman Begonia

Rekomendasi yang pertama adalah tanaman begonia. Tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak dicari oleh banyak orang. Selain itu, tanaman ini juga dikenal sebagai hiasan mampu memberikan keberuntungan untuk semua penghuninya. Tanaman ini juga mudah ditanam dan dirawat, sehingga banyak orang yang mencari tanaman ini untuk menambah estetik dalam sebuah ruangan.

Jenis tanaman hias dalam ruangan ini cocok untuk diletakan dalam sudut area rumah. Perawatannya yang sangat gampang, dimana ketika tanah mulai mengering kita hanya perlu menyiramnya. Jenis tanaman yang satu ini bisa beradaptasi dengan baik pada area dengan kelembapan yang rendah. Bunga ini bahkan bisa bermekaran meski di musim dingin.

Meski tanaman ini dikenal sebagai hiasan yang mudah dalam perwatannya. Namun perlu anda ketahui bahwa jika menyiramnya secara berlebihan, tentu hanya membuat tanaman ini tidak baik dalam pertumbuhannya. Dan pastikan bahwa anda sesekali meletakkan tanaman ini diluar ruangan pada pagi hari untuk mengenai sinar matahari agar bunga ini dapat bertumbuh dengan lebat.

  1. Lidah Buaya

Aloe vera atau lidah buaya yang dikenal bagus untuk rambut ternyata juga cocok dijadikan tanaman di dalam rumah. Tanaman ini dapat tumbuh subur dalam ruangan, sebab tanaman ini menyukai cahaya matahari secara tak langsung, jadi alangkah baiknya jika diletakan di teras atau dalam ruangan.

Selain untuk menyegarkan ruangan, tanaman ini juga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan. Dapat dikatakan bahwa tanaman atntioksidan ini dipercaya dapat menyembuhkan luka ruam, iritasi kulit, dan luka bakar. Bahkan tanaman ini juga baik untuk sistem pencernaan dan dapat mengobati sembelit.

  1. Tanaman Anthurium

Rekomendasi jenis tanaman yang cocok untuk di dalam rumah selanjutnya adalah tanaman anthurium. Tanaman ini di kenal dengan bentuknya yang cantik, dan juga memiliki bunga yang berbentuk hati dengan benang sari yang berada di tengah daun.

Untuk perawatannya anda hanya perlu menyiramnya secara rutin, dan membutuhkan pempupukan sesekali saja. Tanaman Anthurium ini juga di kenal dengan harganya yang lumayan lebih mahal diantara jenis tanaman hias yang lain.

  1. Tanaman Lidah Mertua

Sansevieria atau dikenal sebagai tanaman lidah mertua ini memiliki bentuk daun yang panjang dan runcing dengan tekstur tebal dan keras. Tanaman ini juga memiliki varian beberapa warna diantaranya adalah, berwarna hijau muda dengan perpaduan warna kuning, dan juga ada jenis warna hijau tua.

Selain sebagai tanaman hias dalam ruangan, lidah mertua ini juga dipercaya kaya akan manfaatnya. Oksigen yang dihasilkan lidah mertua baik untuk kesehatan, selain itu tanaman ini juga mampu menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida di dalam ruangan.

Nah, itulah beberapa jenis tanaman yang cocok untuk di dalam rumah. Bagi anda yang ingin mempercantik ruangan dengan tanaman hias, anda dapat memilih salah satu yang telah dipaparkan diatas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.