Berbicara tentang sepatu memang tidak ada habisnya karena banyak sekali model dan merk yang ada di luar sana, salah satu merk sepatu yang cukup terkenal di dunia adalah Converse. Merek asal Amerika Serikat ini sukses dengan model Chuck Taylor All Star yang booming di seluruh dunia juga masih banyak diminati sampai sekarang ini.

Converse sendiri banyak diminati karena desainnya yang simple namun elegan, dan sangat cocok dipadukan dengan berbagai model pakaian. Di balik itu semua, ada fakta mengherankan dari sepatu ini, salah satunya ialah banyaknya penjual Converse KW di pasaran.

Bukan rahasia lagi jika ada barang yang terkenal pasti ada produk tiruan yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sudah banyak pembeli yang tertipu dengan produk yang dibelinya, dan ternyata yang didapat bukan Converse asli. Nah, artikel ini akan membahas perbedaan Converse Ori dan kw juga Harga sepatu converse original sehingga bisa membantu calon pembeli agar tidak tertipu.

Perbedaan Converse Ori dan KW

  1. Kelengkapan yang Didapat

Jika Anda membeli sepatu Converse di toko resmi, biasanya Anda akan mendapatkan paper bag berlogo Converse, kemudian box, kertas  untuk membungkus. Namun jika melihat case Converse, biasanya asesorisnya hanya kotak dan sepatu, dan beberapa penjual hanya menjual sepatu dengan fitting plastik biasa.

Sebenarnya ada reseller yang menjual Converse original di marketplace, namun untuk lebih amannya sebaiknya beli di official store atau Sport Station, dan beberapa marketplace lainnya dan tentunya yang berlabel official store.

  1. Ukuran Label

Anda perlu mengecek label tag size yang terletak di bagian dalam lidah sepatu, yang biasanya design tag size pada Converse original akan mempunyai tulisan yang rapi dan jelas. Selain itu, informasi yang terkandung dalam tag ini bukan sembarang angka.

Terdapat informasi ukuran sepatu, serial number dan kode produksi. Harap diperhatikan bahwa kode produksi untuk Converse asli bervariasi dari satu negara ke negara lain. Misal buatan Indonesia, kode 6X berarti sepatu dibuat di Tangerang, sedangkan 6Y berarti sepatu dibuat di Sukabumi.

Sedangkan Converse kw biasanya mempunyai tag kualitas yang kurang baik, bisa dilihat dari tampilannya, dari segi tulisan mudah pudar dan terlihat tidak rapi.

  1. Kerapian Sepatu

Kualitas sepatu Converse original juga dapat dilihat dari kerapian jahitan dan lem pada sepatu. Pada umumnya jahitan pada sepatu Converse kurang rapi, dan lem yang menempel meninggalkan bekas yang terlihat berlepotan di bagian luar.

Selain itu, logo Converse di bagian insole lebih rapi, juga lebih tebal dan lembut dibanding versi kw. Jika dibandingkan, versi original dan kw akan sangat mencolok dari segi bentuk, kerapihan, dan keawetan.

  1. Tambalan Tumit

Patch tumit yang terletak di bagian tumit mempunyai logo bintang dan tulisan Converse. Pada sepatu Converse original, patch tumit terlihat lebih rapi, tebal, dan logo tidak mudah pudar serta menempel dengan kuat.

Sedangkan pada versi kw, bentuk patch tumitnya cenderung kurang presisi dan lemnya juga berantakan, logonya tidak rapi dan mudah pudar.

  1. Harga

Harga sepatu converse original dibanderol mulai Rp 499.000 untuk versi low, sedangkan versi hi dibanderol mulai Rp 599.000. Tentu saja, harganya bisa turun beberapa persen karena diskon dan promo spesial. Sementara Converse kw mempunyai kisaran harga mulai dari Rp 100.000 sampai Rp 300.000 untuk kedua versi high dan low.

 

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *