Tekno

Perlu Ketahui ini Sebelum Monetisasi Akun Facebook

Halaman dan akun yang membagikan konten dengan pemirsanya di Facebook (FB) merupakan bagian yang penting dari ekosistem FB yang menambah nilai bagi komunitas dan pengiklan FB. Hal itu membuat FB menghadirkan fitur monetisasi untuk membantu individu dan organisasi dalam menghasilkan pendapatan yang diklaim dapat diandalkan dan berkelanjutan dari waktu ke waktu.

Namun, sebelum Anda dapat melakukan monetisasi akun Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, khususnya perihal persyaratan kelayakan. Agar memenuhi syarat, seluruh Halaman dan konten Anda harus mematuhi Aturan FB untuk Monetisasi. Seberapa baik Anda dan Halaman Anda mematuhi aturan ini akan menentukan kelayakan monetisasi Anda.

Dilansir dari laman facebook.com, Anda dan Halaman Anda harus mematuhi 3 set aturan utama agar memenuhi syarat untuk memonetisasi konten Anda di FB, yaitu:

1.Standar Komunitas Facebook

Ini adalah aturan dasar dari FB untuk mencegah konten yang berbahaya, yaitu konten yang menggambarkan kekerasan sadis, ketelanjangan, dan ujaran kebencian. Dalam kebanyakan kasus, bahkan konten yang tidak dimonetisasi pun harus mematuhi standar komunitas yang satu ini.

2.Kebijakan Monetisasi Partner

Standar monetisasai partner FB biasanya berlaku di level Halaman, dan mengatur perilaku Halaman Anda secara keseluruhan, termasuk aturan untuk konten yang dibuat pada Halaman Anda, bagaimana konten tersebut dibagikan, serta bagaimana Halaman Anda menerima dan melakukan pembayaran online.

3. Kebijakan Monetisasi Konten

Aturan ini biasanya berlaku di level konten. Aturan ini mengatur konten dari setiap video atau postingan yang diterbitkan di Halaman Anda. Kebijakan monetisasi konten FB mencakup aturan yang menentang konten yang mengandung unsur kekerasan, seksual, kriminal, konten sadis, atau tidak sopan.

Jika konten Anda gagal mematuhi standar FB atau mematuhi kebijakan FB, konten Anda dapat ditandai untuk tindakan penegakan. Ini meliputi pengurangan atau menghapus kemampuan Anda untuk menggunakan fitur monetisasi FB.

1. Pelanggaran

Pelanggaran individu terhadap standar FB dapat mengakibatkan penonaktifkan fitur monetisasi untuk satu bagian konten spesifik. Akan tetapi, pelanggaran serius atau berulang dapat menyebabkan seluruh akun Anda kehilangan akses ke iklan in-stream serta fitur monetisasi lainnya. Anda dapat melihat status monetisasi untuk semua video Anda di Pustaka Konten Creator Studio Anda.

2. Banding

Jika Anda merasa salah satu video Anda tidak seharusnya mengalami demonetisasi, Anda dapat mengajukan banding langsung ke tim peninjau FB. Banding hanya dapat diajukan satu kali untuk setiap video yang didemonetisasi yang diterbitkan di Halaman Anda. Pengajuan banding biasanya ditanggapi dalam 7 hari atau kurang.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum monetisasi Akun FB Anda. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, Anda dapat langsung menuju ke halaman facebook.com.

NAUFAL RIDHWAN ALY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.