Gaya

Rahasia Khasiat Air Kelapa Muda, Apa Saja Kandungan Nutrisinya?

Air kelapa muda belakangan dicari, dipercaya mampu meningkatkan kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Sebagai minuman kesehatan, air kelapa muda memiliki kandungan yang terdiri dari elektrolit, mineral, dan vitamin. Bukan hanya itu saja, air kelapa muda juga mengandung karbohidrat, lemak, serta protein yang semakin melengkapi komposisi gizi.

Melansir dari panganku.org, website resmi dari Data Komposisi Pangan Indonesia menunjukkan bahwa nutrisi kesehatan dari air kelapa muda terdiri dar :

– Karbohidrat: 3.8 g

– Lemak : 0.1 g

– Besi: 0.2 mg

– Energi: 17 Kalori (Kal)

– Kalsium: 15 miligram (mg)

– Protein: 0.2 g

– Kalium: 149 mg

– Natrium: 1 mg

– Fosfor: 8 mg

Dari data tersebut, terlihat bahwa kelapa muda memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk memperlancar metabolisme tubuh manusia.

Selain itu, melansir dari Indonesian Journal of Nursing and Health Sciences air kelapa muda ternyata juga ampuh sebagai obat alternatif bagi segala jenis penyakit yang berhubungan dengan sistem pencernaan. Biasanya orang-orang sering memakai air kelapa untuk pengobatan diare, konstipasi, infeksi kandung kemih, cacingan, hingga gangguan pencernaan lainnya.

PRIMANDA ANDI AKBAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.