Mobil memang tidak bisa dipungkiri sudah menjadi kebutuhan sekarang ini. Kamu bisa menjelajahi berbagai tempat menggunakan mobil yang kamu kemudikan sendiri. Setelah mulai fasih, tentu kamu akan memilih mobil yang mana yang akan kamu kemudikan untuk menunjang mobilitasmu. Untuk kamu yang ingin membeli mobil pertama kalinya, berikut adalah beberapa rekomendasi.

 

Toyota Agya

Sebagai pemula, Toyota Agya bisa jadi salah satu opsi pilihan untuk mobilmu. LCGC dari Toyota ini banyak menjadi pilihan pertama bagi para pemula dalam mengemudi, terbukti dengan banyaknya Toyota Agya yang melintas di jalanan bisa kamu saksikan. Tampilannya pun begitu modern, terutama pada bagian interior. Terlihat dari pemasangan head unit yang sudah bisa diakses secara touchscreen, serta engine start stop button untuk menyalakan mobil secara otomatis.

 

Honda Brio Satya

LCGC dari Honda ini dapat jadi opsi pilihan untuk pengemudi yang masih pemula soal menyetir. Menyematkan mesin bensin berkapasitas 1.199 cc i-VTEC empat silinder, membuat Brio Satya mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 89 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 110 Nm pada 4.800 rpm. Untuk pilihan transmisi, Honda Brio Satya ini ada dua pilihan yakni manual dan otomatis CVT.

 

Daihatsu Terios

Kalau untuk pemula yang ingin mencoba mobil jenis SUV, Daihatsu Terios bisa jadi salah satu pilihannya. Desainnya yang maskulin dan sporty, menambah kesan gagah pada SUV dari Daihatsu ini. Untuk mesin pacunya, Terios mengandalkan tipe 2NR-VE 1.500 cc, 4-silinder segaris DOHC, dengan teknologi Dual VVT-i, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 104 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 136 Nm pada 4.200 rpm.

 

Jangan lupa, saat sudah memiliki mobil jangan hanya tau memakai saja. Mobil harus mendapat service rutin untuk menjaga performanya di jalanan.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *